Panah Wayer, Wali Kota Manado Berlakukan ‘Jam Malam’

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengaku prihatin dengan berbagai aksi tawuran yang terjadi antar sekelompok warga, dengan menggunakan senjata rakitan seperti panah wayer. Apalagi, dari beberapa kasus tersebut, korban akibat panah wayer tidak hanya luka, bahkan ada yang sampai meregang nyawa, Selasa (19/11/2013) kemarin.

Ia mengaku akan memberlakukan ‘jam malam’ pada wilayah tertentu yang rawan konflik, patroli gabungan kepolisian dan aparat keamanan lainnya termasuk Satuan Polisi Pemong Praja (Satpol PP) akan dimaksimalkan.

“Saya prihatin dengan adanya aksi tawuran warga akhir-akhir ini. Seperti di Mahakeret Barat dan Sindulang. Apalagi, senjata rakitan yang digunakan dalam tawuran ini seperti panah wayer sangat mengganggu kenyamanan. Karena, ketika ditembakkan yang kena mereka yang tidak terlibat dalam tawuran. Ini sangat berbahaya,”tukas Walikota.

Iameminta aparat keamanan untuk menindak mereka yang menggunakan senjata rakitan ini. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat serius menyikapi berbagai aksi tawuran yang kerap terjadi, apalagi mereka yang terlibat lebih banyak didominasi anak-anak muda. Olehnya, Wali kota berharap aparat pemerintah di kelurahan dan lingkungan untuk secepatnya melakukan penanganan. “Peran orang tua juga sangat diharapkan untuk mengawasi anak-anaknya. Marilah kita bersama menciptakan Kota Manado sebagai kota yang aman dan menyenangkan,”ujarnya. Selain itu ia mengaku akan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau Siskamling.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s