Review: Bermain 10 Orang, Los Blancos Superior!

Bola.net – Menjamu Galatasaray, Real Madrid sukses mencukur tamunya dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Grup B Liga Champions dini hari tadi (28/11).

Gol kemenangan Madrid disumbangkan oleh Gareth Bale (37), Alvaro Arbeloa (51′), Angel di Maria (63′), dan Isco (80′). Galatasaray hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Umut Bulut (38′).

Galatasaray berpotensi memberikan kejutan bagi Madrid dalam laga ini. Kubu tuan rumah pun telah siap meredam apa yang akan dilakukan tamunya. Dan di awal babak pertama berjalan, kedua tim bermain sama kuat.

Permainan di lapangan pun berlangsung cepat dan keras. Hingga 20 menit waktu berjalan, belum ada tanda-tanda terjadi gol. Alih-alih mencetak gol, Madrid justru harus bermain 10 orang setelah Sergio Ramos diusir wasit akibat melanggar Bulut.

Bermain 10 pemain, tuan rumah tetap memegang kendali. Dan yang dinanti-nantikan pun tiba, mereka berhasil unggul terlebih dulu berkat eksekusi tendangan bebas dari Bale. Sayang, keunggulan Madrid tak bertahan lama. Satu menit kemudian, giliran Bulut yang memperdayai Iker Casillas. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Galatasaray tampil langsung menggebrak melalui Bruma. Tusukannya dari sisi kanan mampu merepotkan barisan pertahanan Madrid. Sayang, Didier Drogba yang menyambut umpan tersebut belum mampu memaksimalkannya.

Mendapat ancaman, Madrid berusaha membalas. Meski bermain 10 pemain, ternyata tak membuat kekuatan tuan rumah menurun drastis. Buktinya, Los Blancos masih mampu memberikan perlawanan bagi tim tamu. Dan di menit ke 51, mereka berhasil mencetak gol melalui Arbeloa. Mendapatkan umpan dari Angel di Maria, pemain asal Spanyol tersebut berhasil menjebol gawang tim tamu.

Bukannya melemah, Los Blancos semakin menggila dalam laga kali ini. Setelah gol dari Arbeloa, tuan rumah kembali unggul. Kali ini giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Arbeloa.

Galatasaray tampaknya benar-benar tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain. Di menit ke 80, mereka harus kembali kebobolan berkat aksi Isco. Gol tersebut semakin membuat wakil Turki terpuruk. Mencoba bangkit, namun waktu tak memberikan kesempatan bagi tim tamu. Dan sampai ditiupnya peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Madrid sukses menutup laga dengan kemenangan.

Susunan line-up kedua tim:

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Marcelo, Pepe, Ramos, Arbeloa; Casemiro (Alonso 59′), Illarra; Di Maria, Isco, Bale; Jese (Fernandez 28′).

Galatasaray (4-4-2): Eray; Eboue, Gokhan, Chedjou, Dany; Bruma, Selcuk, Melo, Amrabat; Umut, Drogba.

Statistik Madrid – Galatasaray:
Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 9 (4) – 11 (5)
Corner: 1 – 2
Pelanggaran: 7 – 16
Offside: 2 – 5
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 1 – 0 (bola/gag)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s