Terima 540 SMS, Ponsel Jokowi Jebol

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk bisa berdialog secara langsung dengan warga, dengan memberikan nomor telepon pribadi saat acara rembuk provinsi pada Kamis (28/11/2013) pagi, rupanya berbuntut rusaknya telepon seluler (ponsel) Jokowi.

Di luar dugaan, ratusan pesan singkat (SMS) masuk secara beriringan tiada hentinya. Alhasil, ponsel Jokowi mengalami hang. “Langsung masuk 540 SMS, telepon genggam saya itu langsung rusak,” ujarnya di Balaikota, Jakarta, Kamis (28/11/2013) sore.

Menurut Jokowi, dari ratusan short message service (SMS) yang masuk, banyak pihak yang memberikan dukungan terhadap programnya. “Bukan keluhan,” ucapnya.

Tak cuma telepon genggamnya yang dibanjiri pesan. Jokowi juga mengaku dibanjiri surat elektronik dari warga. Lewat tablet layar sentuh miliknya, ia menunjukkan banyaknya surat elektronik yang masuk ke gubdki@gmail.com.

“Nih, ratusan kan yang masuk,” ujarnya sambil menunjukkan Ipad-nya.

Di satu sisi, Jokowi mengaku senang lantaran bisa mendapatkan laporan langsung dari warga. Namun, di sisi lain, stafnya memang harus ekstra kerja keras untuk memilah-milah mana informasi yang akan ditindaklanjuti atau mana informasi yang diabaikan saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s