Lalai Awasi Ospek, Pimpinan Jurusan Planologi ITN Diberhentikan

MALANG, KOMPAS.com — Setelah penelusuran oleh pihak Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, diketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya kekerasan dalam pelaksanaan ospek mahasiswa baru jurusan Planologi yang mengakibatkan meninggalnya Fikri Dolasmantya Surya adalah kelalaian dari pihak jurusan.

Dengan demikian, Rektor ITN Soeparno Djiwo pada Rabu (11/12/2013) memutuskan untuk memberhentikan Ketua Jurusan (Kajur) Planologi ITN Ibnu Sasongko dan sekretarisnya, Arief Setiyawan. “Jangan dipecat, Mas, Kajur (Kepala Jurusan Planologi) dan Sekjur (Sekretaris Jurusan) diberhentikan,” kata Soeparno Djiwo saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat (SMS), Rabu malam.

Soeparno menegaskan, pemberhentian dua pucuk pimpinan di jurusan Planologi itu dilakukan karena keduanya dinilai lalai dalam mengawasi panitia Orientasi Kemah Bakti Desa (KBD) dan Temu Akrab di kawasan Pantai Goa China, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang, pada 13 Oktober 2013 lalu.

“Mereka lalai dalam mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh panitia Planologi,” katanya singkat.

Sementara itu, Kajur Planologi ITN Ibnu Sasongko dan sekretarisnya, Arief Setiyawan, hingga berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Fikri Dolasmantya Surya, mahasiswa baru (maba) Planologi ITN Malang, meninggal saat mengikuti Orientasi KBD dan Temu Akrab di Kawasan Pantai Goa China, Kabupaten Malang. Kini, pihak keluarga Fikri menuntut agar kasus tersebut diusut secara tuntas dan pihak ITN meminta maaf kepada keluarga Fikri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s