Mourinho: Liverpool Mampu Juarai Premier League

LONDON, KOMPAS.com – Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai Liverpool punya kemampuan untuk menjuarai Premier League 2013-2014. Menurutnya, salah satu keunggulan Liverpool dibanding kompetitor lain adalah Liverpool tidak tampil di ajang Eropa sehingga bisa sepenuhnya fokus pada Premier League.

“Saya yakin mereka bisa (menjuarai Premier League), karena mereka bagus, karena (Manajer Liverpool) Brendan Rodgers bagus, karena mereka punya waktu untuk mempersiapkan tim secara taktik, karena mereka tidak terlibat dalam situasi babak knock-out Liga Champions, atau bahkan Liga Europa,” kata Manajer asal Portugal ini.

“Tim ini (Chelsea) harus menjalani 60 laga. Sedangkan Liverpool menjalani 40 laga. Ini sebuah perbedaan besar. Kualitas, ditambah ambisi, ditambah keuntungan, tentu iya (Liverpool kandidat kuat),” lanjutnya.

Liverpool saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 36, atau kalah tiga angka dari Arsenal di puncak klasemen. Adapun posisi kedua dan ketiga dihuni Manchester City (38) dan Chelsea (37).

“Tekanan pada tahun ini berat, tidak hanya soal meraih target juara di liga, tetapi juga finis di zona empat besar,” ujar Mourinho.

“Manchester City sangat, sangat, sangat difavoritkan. Liverpool punya keuntungan selama semusim, yaitu hanya menyiapkan satu pertandingan setiap pekannya, bermain dalam sebuah pertandingan, sepekan kemudian mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Ini sebuah keuntungan, keuntungan yang sulit dipercaya.”

“Dan Manchester United, meskipun tercecer beberapa poin di belakang, adalah kandidat kuat dalam beberapa tahun terakhir.”

“Arsenal seperti kami. Dalam beberapa tahun terakhir mereka tidak berada di papan atas liga. Chelsea memang memenangi liga beberapa tahun lalu, tapi dalam dua musim terakhir, 25 dan 14 poin di belakang pimpinan klasemen.”

“Bagi kami dan Arsenal, kami harus mencoba melakukan yang terbaik yang kami bisa. Kami akan melakukan pekerjaan kami, kami akan mencoba masuk empat besar. Dan jika bisa masuk empat besar, kita akan lihat apa yang akan terjadi (dalam perebutan gelar juara),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s