Ketika Hati Glorify Deg-degan

Hujan deras disertai angin kencang membuat hati Glorify Rondonuwu deg-degan. Sebab, berdasar pengalamannya, cuaca buruk akan memicu bencana, bahkan bukan hanya harta benda yang hilang, nyawa juga bisa melayang.

SUDAH banyak kasus terjadi, banyak yang kehilangan harta benda, frustasi dan kehilangan nyawa. Ini  mimpi buruk bagi kita semua,” ujar gadis berparas cantik ini kepada Tribun Manado, Sabtu (28/12), melihat cuaca buruk melanda Kota Manado dan sekitarnya.

Rify, demikian gadis ini biasa disapa, mengatakan,  sebagian bencana itu disebabkan kelalaian manusia karena tidak menjaga lingkungan dengan baik. “Manusia kurang bijak mengolah sumber daya alam, ” katanya.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unklab ini mengungkapkan, mencintai dan menjaga lingkungan adalah cara ampuh untuk meminimalisir potensi bencana alam.

“Sebenarnya bencana alam itu dapat kita cegah dengan hidup teratur, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, melakukan penghijauan agar tidak ada longsor dan lainnya. Kita harus bersahabat dengan lingkungan,” katanya.

Rify mengingatkan bawah bencana alam dapat terjadi kapan dan di mana saja, sehingga masyarakat yang berada di daerah rawan bencana perlu waspada. “Daerah rawan longsor harus berhati‑hati, sebaiknya menginap di rumah sanak saudara yang tidak rawan longsor. Apalagi didukung dengan tingginya curah hujan hampir setiap hari. Jangan dianggap enteng, kita perlu berjaga‑jaga,” ungkap wanita jago menari ini.

Putri sulung pasangan Rudolf Rondonuwu dan Sofiana Polimpung ini menambahkan, pemerintah daerah perlu memberikan solusi permanen bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencara. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s