Asmirandah dan Jonas Rivanno Kuatkan Korban Banjir Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Kedatangan Jonas Rivanno dan Asmirandah menyita perhatian publik. Kali ini warga Manado dikejutkan dengan kedatangan dua selebriti ini. Pihak panitia menyampaikan kedatangan dua selebriti ini murni untuk menghibur korban bencana atau pemulihan Kota Manado pascabanjir bandang, dengan melakukan ibadah dan memberikan bantuan sosial, Kamis (6/2/2014).

Kehadiran Jonas Rivanno dan Asmirandah ke Manado bersama Pdt Gilbert Lumaindong dari Yayasan Glow. Sejak pagi hingga sore Asmirandah dan Jonas Rivanno melakukan kebaktian bersama korban banjir di Manado pada tiga tempat yakni di Pakowa, Paal Empat dan Tikala Kumaraka. Di tiga tempat tersebut Pdt Gilbert memimpin Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Pantauan Tribun Manado di lokasi ketiga atau terakhir dihadiri Jonas dan Asmirandah yakni Gereja GMIM Kolam Bethesda Kumaraka Tikala, di lokasi ini jemaat memenuhi gereja ini. Gereja dengan luas seperampat lapangan sepak bola seolah tak bisa menampung banyaknya warga yang antusias mengikuti kebaktian ini. Bahkan warga rela berdesak-desakan untuk mengambil foto dua selebriti ini. Warga yang tak kebagian tempat di dalam gereja juga rela berada di luar gereja berlindung di bawah tenda yang telah terpasang.

Di dalam gereja Jonas dan Asmirandah diberi kesempatan untuk bicara. Asmirandah memberikan motivasi agar warga Manado kuat dan bangkit pascabencana banjir bandang. Asmirandah tak banyak bicara ia lebih banyak melempar senyum pada warga. Saat kebaktian berlangsung Asmirandah serius mendengarkan khotbah dan  ikut bernyanyi senandungkan puji-pujian.

Tak berbeda jauh Jonas Rivanno juga serius menghayati kebaktian yang berlangsung. Saat diberi kesempatan untuk bicara ia juga memberikan motivasi pada jemaat. “Tuhan pasti sertai dan kita harus imani. Dibalik bencana ini Tuhan akan memberkati kita. Apa yang sudah hilang dari kita pasti akan dikembalikan berlimpah-limpah dari Tuhan, kapan? Itu hanya Tuhan yang tahu karena Tuhan yang ambil jadi diserahkan kepada Tuhan dan itu pasti kembali,” jelasnya kemudian disambut tepuk tangan jemaat. Sedangkan Pdt Gilbert dalam khotbahnya menyemangati dan menggerakkan agar masyarakat tetap tabah dan kuat menghadapi musibah.

Pdt Mahda Kewas-Montong Ketua Jemaat GMIM Kolam mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Pdt Gilbert kepada jemaat dan masyarakat Tikala Kumaraka. Ia mengaku senang dengan kehadiran Jonas dan Asmirandah sangat menghibur masyarakat Tikala Kumaraka dan masyarakat Manado pascabencana.

Gereja Kolam Bethesda Kumaraka Tikala saat kegiatan berlangsung masih menjadi dapur umum bagi para korban bencana. Di lokasi tersebut ternyata juga ada umat non Kristen satu di antaranya Mohamad Gofur (20) seorang warga Tikala Kumaraka. Saat dimintai tanggapannya terkait kehadiran Jonas dan Asmirandah di Tikala ia mengaku senang karena kehadiran keduanya memberi penghiburan bagi warga. “Di sini kami tinggal berbeda-beda agama tapi kami hidup rukun dan saling membantu. Saya senang dapat melihat langsung mereka berdua datang dan memberikan bantuan kepada kami,” katanya.

Pantauan Tribun Gereja Kolam Bethesda sejak sore mulai dipadati oleh seluruh masyarakat Tikala bahkan warga Manado yang mengetahui Kebaktian Kebangunan Rohani oleh Pdt Gilbert bersama Jonas dan Asmirandah terus bertambah, bahkan gereja seakan tidak bisa menampung jemaat dan warga yang datang. Sampai di jalan-jalan orang berdiri menunggu datangnya Pdt Gilbert bersama Jonas dan Asmirandah. Kegiatan berlangsung mulai pukul 16.00 Wita diawali dengan ibadah dan pembagian bantuan. Selesai ibadah dibagikan Alkitab kepada masyarakat dan secara simbolis memberikan 6 Alkitab kepada nenek-nenek yang hadir dalam Gereja. Acara selesai pukul 19.00 Wita. Jonas dan Asmirandah langsung masuk ke dalam mobil tanpa memberikan kesempatan untuk diwawancarai.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s