Calderon: Fergie Coba Belokkan Ronaldo ke Barca

Bola.net – Saga transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United menuju Real Madrid di tahun 2009 merupakan salah satu perpindahan pemain paling berpengaruh dalam sejarah sepakbola. Selain nilai transfernya yang memecahkan rekor pemain termahal dunia, pria asal Portugal tersebut terbukti berkembang menjadi sosok yang semakin haus gol sejak bermukim di Santiago Bernabeu.

Terkait megatransfer tersebut, ada sebuah kisah menarik yang selama ini tidak diketahui publik. Berbicara kepada Talksport, eks presiden Los Blancos, Ramon Calderon mengungkapkan bahwa eks Manajer United, Alex Ferguson, sempat coba memveto transfer Ronaldo ke Madrid dan coba membelokkan sang pemain ke Barcelona.

“Beberapa pekan terakhir menjelang deal terwujud, Fergie sempat berupaya mencegah Ronaldo pergi ke Madrid dan menawarkan sang pemain ke Barca. Namun di momen krusial tersebut Ronaldo dengan tegas mengatakan ‘Saya tak akan ke klub manapun selain Real Madrid,'” ungkap Calderon.

“Karena itulah transfer akhirnya tetap terwujud. Semua orang senang, Manchester Untied mendapatkan 80 juta Pounds, Madrid mendapatkan pemain terbaik di dunia, dan Ronaldo mewujudkan keinginannya. Pemain seperti dia tak hanya mengejar uang, tapi juga kejayaan untuk meraih gelar dan menjadi yang terbaik di dunia.”

Lebih lanjut, Calderon juga memuji kepribadian pemain berusia 29 tahun tersebut sebagai seorang atlet yang selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik.

“Cristiano adalah yang terbaik karena setiap pagi ia bangun dengan obsesi untuk menjadi yang terbaik. Dia selalu ingin berkembang dari hari ke hari,” tutup pria 62 tahun tersebut.(tsp/mri)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s