ISIS Ancam Akan Serang dan Taklukkan Vatikan

LONDON, KOMPAS.com — Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini benar-benar melancarkan ancaman untuk menyerang Vatikan setelah memuat foto bendera hitam berkibar di puncak obelisk yang berdiri di Lapangan Santo Petrus, Vatikan.

Foto itu muncul di majalah terbitan ISIS Dabiq yang dirilis pada Senin (13/10/2014). Di halaman depan edisi keempat majalah itu, terpampang judul yang berisi ajakan untuk memerangi Gereja Katolik.

Kepala berita itu berjudul “The Failed Crusade” yang di dalamnya berisi sejumlah artikel yang berisi ancaman ISIS untuk menyerang dan menaklukkan Roma.

Selain ancaman untuk menyerang Roma, sejumlah artikel dalam majalah yang namanya diambil dari nama sebuah kota di Suriah utara, yang menjadi tempat Turki Ottoman mengalahkan Dinasti Mamluk pada 1516 dan mendirikan kekalifahan Islam terakhir itu, juga menyerukan umat Muslim untuk menyerang dan membunuh semua warga negara yang kini memerangi ISIS.

Bulan lalu, sejumlah pejabat pertahanan Italia mengatakan telah memperketat pengamanan di Vatikan menyusul ancaman yang dilontarkan ISIS. Pengamanan itu termasuk menciptakan zona larangan terbang di atas Vatikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s