Timwas Century ke Rumah Anas Pagi Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim kecil dari Tim Pengawas Skandal Bank Century akan bertandang ke kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Senin (4/3/2013) pagi pukul 10.00 WIB.

“Benar, pukul 10.00 nanti kami ke rumah Anas,” ujar anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, di Jakarta, Senin (4/3/2013).

Bambang mengatakan tim akan mengonfirmasi apakah Anas punya bukti baru atau tidak terkait Century. Tim juga akan menyelidiki informasi yang dimiliki Anas terkait aliran dana bank Century.

Seperti diberitakan, Ketua Bapilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, sempat mengatakan isi pertemuan para politisi lintas partai di kediaman Anas, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (24/2/2013) lalu. Yuddy mengatakan, dalam pertemuan itu terungkap niat Anas untuk membongkar skandal bailout Bank Century.

Menurut Yuddy, hadir dalam pertemuan itu yakni Ketua Timwas Century Priyo Budi Santoso, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution), mantan anggota DPR dari Fraksi PKS Misbakhun. Misbakhun merupakan salah satu inisiator hak angket kasus Century, yang pernah dipidana dalam kasus LC fiktif Bank Century.

Atas niat Anas membongkar kasus Century ini, Timwas Century berencana akan memanggil Anas. Pemanggilan Anas direncanakan akan dilakukan pada Maret. Namun, sebelum pemanggilan dilakukan, tim kecil yang terdiri dari sembilan orang anggota Timwas Century meneliti terlebih dulu informasi yang dimiliki Anas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s